Rabu, 09 Maret 2016

Andie Fians

KENAPA MANUSIA BISA SUKSES DAN GAGAL


Baca pelan pelan, resapi, renungkan, dan niatkan tulisan ini bisa memberikan anda inspirasi dan merubah nasib hidup anda...!!! 

Konon, ada dua Kerajaan yang sedang berperang namanya Kerajaan "Sukses" dan Kerajaan "Gagal". Suatu ketika Kerajaan Sukses sedang di kepung oleh beribu beribu pasukan Kerajaan Gagal. Pasukan kerajaan Gagal siap menyerang dan membantai semua pasukan kerajaan Sukses. Dan pada waktu itu kerajaan Sukses hanya memiliki sedikit pasukan, dan pasukan kerajaan Sukses sudah banyak yang terluka. 

Kerajaan sukses hampir sudah tidak memiliki peluang untuk menang, lari kemanapun akan di bantai, jika melawan sama saja dengan bunuh diri. Si Raja Kerajaan Sukses sangatlah panik, dan hampir menyerah. Tetapi Sang Raja Kerajaan Sukses, sebelum putus harapan, menghampiri dan meminta nasehat kepada Penasehatnya. Sang Penasehat ini adalah mantan dari Panglima Perang, dan ahli di bidang strategi Perang. Sang Penasehat memberikan nasehatnya seperti ini kepada Sang Raja " Wahai Rajaku, tenangkanlah pikiran, sekarang mainkanlah musik kecapi dengan tenang, mainkan alunan musik itu di depan pasukan musuh. Dan buka semua pintu gerbang pertahanan Kerajaan". 

Sang Raja pun langsung melaksanakan nasehat dari Penasehatnya. Sang Raja bermain musik Kecapi dengan tenang di depan pasukan musuh, dan semua pintu pertahanan Kerajaan Sukses dibuka lebar. Kemudian apa yang terjadi....??? Raja dari Kerajaan Gagal kaget, dan bertanya tanya dalam hatinya, "kenapa dikepung kok malah tidak panik, tetapi kok malah tenang tenang saja. Kemudian kenapa kok pintu pertahanan dibuka lebar lebar, padahal menurut informan dari Kerajaan Gagal, banyak pasukan dari Kerajaan Sukses yang cidera, dan tidak mampu melawan lagi. 

Akhirnya si Raja dari Kerajaan Gagal memiliki kesimpulan sendiri, si Raja berpersepsi itu semua dalah jebakan yang sengaja di buat oleh Kerajaan Sukses. Si Raja Kerajaan Gagal akhirnya takut dengan sendirinya dan memutuskan untuk menarik pasukannya mundur. 

Apakah pelajaran yang bisa di petik dari kisah ini, menurut saya pribadi sebenarnya kegagalan itu tidak ada, yang ada adalah menyerah sebelum Berhasil. Padahal Keberhasilan itu pasti terjadi jika kita tetap Berdiri Tegak dan terus Berjuang untuk tidak gampang menyerah. 

Semoga Bermanfaat. 
Salam Syukur, 
Andie Fians
www.pusathipnotissolo.com