Selasa, 22 November 2016

Andie Fians

CARA MEMAINKAN PERSEPSI DAN EMOSI



Persepsi, adalah suatu keyakinan yang tertanam di pikiran bawah sadar manusia. Dan makna persepsi ini di pengaruhi oleh kesepakatan sebagian masyarakat luas di lingkungan kita. Contoh di antaranya yaitu tentang persepsi kata kata makian yang bisa membuat sakit hati, persepsi kata kata pujian yang bisa membuat senang hati, dll.

Nah di sini yang akan saya bahas adalah tentang bagaimana memainkan persepsi Negatif menjadi daya imun tubuh. Pada umumnya, setiap orang yang di maki maki atau di kata katai dengan kata kata kotor, langsung sakit hati. Dan apabila punya kemampuan membalas dia akan membalas, tetapi kalau tidak punya kemampuan membalas dia akan marah dengan sendirinya atau bahkan diam.
Taukah anda, ketika emosi dalam diri itu bergejolak akan menjadi seperti buah si malakama. Artinya ketika emosi itu dilampiaskan pada cara yang salah, bisa membuat tekanan darah naik, dan apabila pembuluh darah tidak bisa menampungnya dia akan pecah dan mengalami struk. Begitupula ketika emosi itu terus di tahan akan menyebabkan penyakit jantung.

Lalu bagaimana cara mengatur nya, memanajemennya...??? Emosi yang bergejolak itu berawal dari isi persepsi yang menerima input informasi yang berupa informasi positif dan negatif. Bagaimana cara mengaturnya supaya tetap tenang dan enjoy.

Jika ada seseorang yang memberikan kotoran kepada anda, dan anda menolaknya otomatis kotoran itu tetap menjadi milik si pemberi. sama seperti persepsi, jika anda di maki, di katai yang jelek jelek kepada orang lain, jika anda menerimanya, maka rasa sakit hati lah yang kamu terima. Tetapi ketika anda menolaknya, makian itu, kata kata kotor itu, tetap akan menjadi milik si pemberi. Dan kamu pun akan tetap tenang bisa mngatur emosimu tetap nyaman dan tenang.
 
Salam Syukur.
www.andiefians.com