Selasa, 24 April 2018

Andie Fians

TEKNIK METAFORA UNTUK KECEMASAN BERLEBIH

 
Percakapan Dengan Salah Satu Klien Hari Ini, Dengan Keluhan Ketidaknyamanan Yang Berlebih, Sedangkan Si Klien Bingung Tidak Tau Apa Yang Membuat Ia Tidak Nyaman.
 
Klien  : K
Andie : A
 
K : Mas, rasa tidak nyaman ini kok tidak Hilang2 ya.
 
A : Terus kalau sudah tidak nyaman gitu, apa yang anda lalukan ?
 
K : Nangis mas.
 
A : Kalau sudah nangis, bisa nyaman ?
 
K : Tidak juga.
 
A : Ketika anda tidak nyaman gitu, kemudian anda nangis, semakin berkurang ketidaknyamanannya, atau tetap sama saja, atau malah bertambah ketidaknyamanannya ?
 
K : Tetap, samasaja ketidaknyamanannya mas.
 
A : Apakah menangis ini selalu anda lakukan sebagai bentuk aktualisasi anda ketika anda sedang tidak nyaman seperti ini ?
 
K : Iya betul mas.
 
A : Dan apakah selalu berulang ulang, ketika sedang tidak nyaman kemudian nangis, tidak nyaman nangis, begitu seterusnya ?
 
K : Iya betul mas.
 
A : Anda tau Kucing mbk ?
 
K : Iya tau mas.
 
A : Ketika ada Kucing datang ke rumah anda, kemudian setiap datang kerumah anda, Kucing itu anda kasih ikan asin, apa yang akan dilakukan kucing itu seterusnya mbk ?
 
K : Dia akan datang lagi terus menerus kerumah.
 
A : Lalu ketika anda tidak memberikan ikan asin, kemudian menyuruh Kucing itu pergi, apa yang akan terjadi ?
 
K : Kucing itu tidak akan datang lagi mas, dan kalaupun datang akan cepat pergi lagi karena sudah tidak diberi ikan asin.
 
A : Begitupula dengan rasa ketidaknyamanan kamu itu mbk, semakin kamu aktualisasikan dengan menangis terus, maka ia seperti kucing yang dikasih ikan asin, yang akan senang sekali hadir di diri anda. Padahal anda tidak sedih kan, semua kondisi anda baik2 saja, fisik anda baik2 saja, kondisi keluarga anda baik2 saja, sekarang anda boleh menegaskan kpd diri anda jika anda baik2 saja, dan nyaman2 saja.
 
K : (senyum)
 
Setelah senyum, akhirnya muncullah kenyamanan didalam diri klien dan tidak nangis nangis lagi.
 
Tekhnik metafora ini bisa anda gunakan untuk memberikan terapi kepada klien anda juga yang keluhannya mirip dengan klien kami.
 
Sangat Terimakasih atas kepercayaannya kpd kami, dan menggunakan jasa layanan Hipnoterapi dari kami. Saya doakan, kehidupan anda jauh lebih sehat, bahagia, dan mudah untuk bersukacita.
 
Terimakasih
www.pusathipnotissolo.com