Kamis, 29 Agustus 2019

Andie Fians

KHUSUS UNTUK KAMU YANG SEDANG DILANDA SAKIT, BENCI, KECEWA, DAN DENDAM


Baca pelan - pelan saja dihayati dan diresapi setiap makna yang terkandung dalam tulisan ini, dan yakin bisa menyembuhkanmu terlepas dari "penyakit" Benci, Kecewa, Dan Dendam. Benci, Kecewa, Dan Dendam, itu ibarat jarum yang sangat runcing sekali.

Jika anda sedang memelihara Benci, Kecewa, dan Dendam saat ini, bearti anda juga sedang memegang jarum yang sangat runcing yang anda genggam sangat erat. Apabila anda tetap memeliharanya dan menginginkan orang yang anda benci untuk celaka, justru anda sedang seperti menusukkan jarum tersebut ke dada anda sendiri.

Yang sakit bukan orang yang anda benci, justru diri anda sendiri. Dan apabila ini berlangsung secara terus menerus, bearti anda sudah mengijinkan diri anda untuk tersiksa dan sakit secara terus menerus pula. Berhentilah menyakiti diri anda sendiri, dan sadarlah mulai sekarang.

Mulailah dari memaafkan dan mengampuni mereka yang anda benci, ampuni mereka sekarang juga. Ini bukan untuk mereka yang anda benci, bukan membuat mereka besar kepala atas ampunanmu, tetapi justru untuk dirimu sendiri, untuk mencabut dan melepaskan jarum yang runcing dari dirimu, supaya dirimu tetap sehat, dan kelangsungan hidupmu selalu baik - baik saja. 

Yakini hal ini bisa membantumu...terimakasih.