Jumat, 05 Januari 2018

Andie Fians

FOKUS YANG TERALIHKAN.


Kemarin kedatangan klien, seorang mahasiswa tingkat akhir. Ia mempunyai keluhan sulit fokus ketika belajar, sehingga hal ini sangat mempengaruhi nilai ujian nya. Kemudian ia bercerita, kalau sedang belajar katanya ada saja hal hal yang mengganggunya, seperti chating dengan teman, main sosmed, pokoknya pikirannya katanya susah fokus ketika belajar.

Di sesi Hipnoterapi pertama, saya lakukan uji sugestifitas, dimana uji sugestifitas ini juga bisa untuk mengetahui tingkat konsentrasi / fokus klien, dan ternyata ia sangat sugestif sekali. Artinya, ketika seseorang sugestif itu berkorelasi dengan tingkat fokusnya yang juga bisa dikatakan tinggi. Kemudian saya katakan, mbk anda ini bukannya sulit fokus, tetapi fokus anda yang teralihkan. Dari yang niatnya ingin fokus belajar, tetapi teralihkan kepada hal hal yang mengganggu tadi.

Untuk menangani hal ini, saya kemudian membantunya untuk membuatkan strategi belajar yang baru, yang bisa di terima dengan nyaman di fikiran bawah sadarnya. Selain itu membuat tujuan yang jelas, dan membuat prioritas yang jelas untuk memantik fikiran bawah sadarnya supaya tumbuh kesadaran diri untuk mengontrol dirinya menetapkan fokus.

Semoga Bermanfaat
Terimakasih
www.pusathipnotissolo.com