Senin, 29 Oktober 2018

Andie Fians

KEKACAUAN ADALAH KETERATURAN

 
Saya yakin sekali, dibalik kekacauan yang terjadi, itu terdapat keteraturan yang baru. Kok bisa ? Jadi gini.
 
Pernah salah satu klien saya cerita, ia seorang pedagang kaos di Pasar Klewer Solo. Waktu musibah kebakaran pasar Klewer, semua dagangannya ludes, dan yang tersisa hanya hutang dari dagangan itu. Ketika temen2nya yang senasib dengan beliau pada shock, ia tetap tenang  dan yakin bisa bangkit lagi. Seiring dengan berjalannya waktu, orang2 yang memberikan hutang dengan beliau, memaklumi kondisi beliau yang sedang kena musibah, bahkan ada yang merelakannya hutangnya tidak usah dibayarkan, meskipun klien saya ini masih membayar hutang2nya semampunya.
 
Setelah kejadian kebakaran tersebut, ia seperti hidup baru lagi dalam berdagang, dan justru seiring berjalannya waktu, kondisinya malah lebih membaik, dan omsetnya lebih meningkat, karena menurutnya bisnisnya yang dulu lumayan ruwet. Setelah pasarnya dibangun kembali, dan lebih rapi iapun menempati ruko2 yang baru dibangun, lebih nyaman, lebih bersih, lebih rapi, dan bisnisnya lebih lancar.
 
Begitupula dengan kondisi pasarnya, yang dulu pasarnya lumayan semrawut, macet, dan kumuh, sekarang setelah dibangun menjadi rapi, bersih, dan lebih bagus.
 
Itulah kekacauan, dibaliknya pasti ada keteraturan. Dan kehidupan ini sudah baik adanya.
 
Terimakasih atas kehidupan ini...
www.pusathipnotissolo.com