Rabu, 15 Januari 2020

Andie Fians

RAHASIA HIDUP PENUH KELEGAAN


Bayangkan ketika anda sedang berjalan menuju sebuah tempat tujuan anda. Kondisinya anda membawa tas yang berisikan rongsokan yang sangat banyak sekali. Apalagi kalau anda gemar mengumpulkan rongsokan yang kemudian anda taruh dan kumpulkan di dalam tas yang sedang anda bawa itu. Kira - kira, apa yang akan anda rasakan dalam proses perjalanan anda tersebut. Pasti anda merasa berat, cepat lelah, kadang bau busuk rongsokan yang menyengat, dan ketidaknyamanan yang lainnya. Perjalananpun akan terganggu, dan langkah anda juga terganggu. 

Kemudian, bagaimana supaya perjalananmu lancar, langkah kakimu terasa ringan, dan kamu bisa menikmati perjalanan dengan penuh riang gembira. Pasti yang kamu lakukan, yaitu mengurangi beban yang ada dipunggungmu, atau membuang keseluruhan isi rongsokan yang ada di dalam tas kamu. Barulah kamu bisa mendapati perjalanan yang enjoy, nyaman, riang, langkah kaki juga ringan, serta cepat sampai.

Coba bayangkan ketika itu terjadi pada ruang fikiran dan batin kamu. Bayangkan, jika ruang fikiran dan batin kamu dipenuhi dengan sampah dan rongsokan yang sudah usang. Kira - kira apa yang terjadi pada dirimu, ya sama saja seperti cerita di atas tadi. Kehidupanmu pasti terasa berat, terasa sulit, dan sulit mencapai tujuan. Kemudian, apa yang seharusnya dilakukan supaya hidupmu terasa lebih ringan, bahagia, dan riang gembira. Mulailah untuk mengurangi atau membuang sampah - sampah fikiran tersebut, rongsokan - rongsokan batin tersebut. Barulah , kamu bisa menikmati dan menjalani hidup dengan tenang, nyaman, damai, dan riang gembira, langkah hidup pun terasa lebih ringan.

Sampah - sampah fikiran dan rongsokan batin itu, bisa berupa rasa cemas berlebih, takut berlebih, khawatir berlebih, kecewa berlebih, dendam, sedih berlebih, rasa bersalah berlebih, dan sulit memaafkan. Dlsb.

Yakin bermanfaat ya teman

Terimakasih
www.pusathipnotissolo.com